Rapat Validasi KLHS RTRW Kabupaten Polewali Mandar di Mamuju

  • Selasa, 17 November 2020 - 20:28:59 WIB
  • Administrator
Rapat Validasi KLHS RTRW Kabupaten Polewali Mandar di Mamuju

Rapat Validasi KLHS RTRW Kabupaten Polewali Mandar di Mamuju, (Selasa, 17 November 2020)
Sesuai amanat UU Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan PP Nomor 46 Tahun 2016 tentang Tata Cara Penyelenggaraan Kajian Lingkungan Hidup Strategi (KLHS), maka hari dilakukan rapat validasi yang dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Lingkungan Hidup Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Mamuju.
Rapat yang dibuka oleh Sekretaris DLHD Provinsi Sulawesi Barat Bapak Drs. Amran ini dihadiri oleh Tim Pokja KLHS RTRW Kabupaten Polewali Mandar dan Tim Validasi KLHS di Tingkat Provinsi Sulawesi Barat. Pada kesempatan ini Sekretaris DLHD Provinsi Sulbar menyampaikan apresiasi terhadap Tim Pokja KLHS RTRW Kabupaten Polewali Mandar yang telah melalui proses KLHS RTRW hingga proses validasi yang dilakukan pada hari ini.
Kepala DLHK Kabupaten Polewali Mandar Ibu Hj. Rahmin juga memberikan ucapan terima kasih terhadap Tim Validasi KLHS di Provinsi Sulbar yang telah meluangkan waktu sehingga acara ini terselenggara dengan baik, dan yang lebih penting adalah adanya masukan dan saran dari Tim Validasi sehingga nantinya dokumen KLHS yang dibahas hari ini dapat disempurnakan kembali.
Lebih jelasnya telah dijelaskan oleh Sekretaris DLHK Kab. Polewali Mandar Ibu Hikmah dalam presentasi Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) RTRW Kabupaten Polewali Mandar. Dilanjutkan diskusi yang dipandu oleh Kepala Bidang PPLH DLHD Provinsi Sulbar Bapak Rusli hingga penyusunan berita acara validasi yang ditandatangi oleh Tim Pokja KLHS RTRW dengan Tim Validasi KLHS di Provinsi.
Pembahasan dalam rapat ini mengacu dokumen KLHS RTRW Kabupaten Polewali Mandar Tahun 2021-2041, diharapkan dalam pertemuan ini akan menghasilkan perbaikan bagi Dokumen KLHS RTRW dalam mewujudkan penataan ruang yang aman, nyaman dan berkelanjutan.

  • Selasa, 17 November 2020 - 20:28:59 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya